Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Anies Kunjungi Warga Korban Banjir di Kampung Melayu

Selasa 06 Feb 2018 14:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Manggarai (ilustrasi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Manggarai (ilustrasi)

Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Anies berharap air cepat suruh agar warga bisa beraktivitas kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi langsung lokasi banjir di RW 7, Kampung Pulo, Kampung Melayu pada Selasa (6/2) siang. Anies didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar dan Kelurahan Kampung Melayu, Setiyawan.

"Kita memastikan pompa berfungsi dengan baik di semua muara, harapannya air semoga cepat surut hingga warga bisa beraktivitas kembali," kata Anies.

Warga mengeluhkan kondisi banjir yang disertai lumpur sejak Senin (5/1) kemarin. Anies juga masuk ke daerah banjir yang mencapai lutut orang dewasa.

Dalam kunjungannya, Anies menanyakan kondisi warga sekitar, termasuk warga yang masih bertahan di rumah. Setelah berkunjung ke lokasi banjir, Anies kemudian menemui pengungsi yang ada di Puskesmas Kampung Melayu.

Pembersihan akan dilakukan ketika air sudah surut. "Sekarang tim wali kota memantau, ketika air sudah surut dilakukan operasi karbol," lanjut Anies.

Dia menuturkan pembersihan akan dilakukan dengan pembersihan lumpur dengan air bersih. Setelah itu semua wilayah banjir dibersihkan menggunakan karbol agar sisa banjir tidak meninggalkan bakteri dan kuman.

Tidak hanya itu, usai pantauan ke Puskesmas, Anies akan memastikan kesehatan masyarakat. "Kita ingin pastikan semua dalam keadaan sehat, jika ada keluhan silakan melapor," lanjutnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA