Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Sandi Sebut Apartemen Mangkrak di Pondok Kelapa Proyek Ahok

Ahad 21 Januari 2018 12:50 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Proyek apartemen itu sudah ada sejak dia belum menjabat menjadi Wagub DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ada apartemen mangkrak di lahan PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sandi menyebut proyek apartemen itu sudah ada sejak dia dan Anies belum menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

Proyek apartemen ini diketahui ada sejak 2015. Di tahun tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dikomando Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun, Sandi meminta polemik itu tak diperpanjang apalagi berujung pada saling menyalahkan dengan pemerintah sebelumnya.

"1,5 hektare-nya dikerjakan oleh pemerintah sebelumnya. Kita nggak usah saling menyalahkan karena menyalahkan itu akhirnya nanti membuat kita terpecah belah," katanya di Jakarta Selatan, Ahad (21/1).

Sandi mengatakan, apartemen yang hingga kini belum terbangun itu beda tempat dengan rumah susun uang muka atau down payment (DP) nol rupiah. Meski di lokasi yang sama, rumah DP nol tidak menempati lahan apartemen yang direncanakan pada pemerintah sebelum Anies-Sandi itu.

Dia menambahkan, proyek yang mangkrak itu adalah kerjasama antara PD Pembangunan Sarana Jaya dan pengembang swasta. Sandi menyebut banyak kendala dalam pembangunan sehingga sampai saat ini belum ada perkembangan terkait pembangunan apartemen.

Sandi mengatakan, lahan seluas 2,9 hektare itu seluruhnya milik PD Pembangunan Sarana Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI. Rumah susun DP nol rupiah menggunakan lahan 1,4 hektare di luar lahan apartemen tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES