Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Tusuk Polisi, Bandar Narkoba Ditembak

Sabtu 13 Januari 2018 19:08 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat menembak salah seorang bandar narkoba karena melawan dengan pisau saat penggerebekan di Perumahan Golf Lake, Atlantic Club, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Dalam penangkapan tersebut, satu anggota polisi mengalami luka tusukan.

Menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budi, pelaku yang ditembak dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara para pelaku lainnya ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.  "Pelaku yang sudah ditangkap ada lima orang, satu ditembak karena melawan, satu dibawa," ujar dia kepada Republika.co.id, Sabtu (13/1).

Penangkapan tersebut merupakan pengembangan kasus dari Polrestabes Bandung, yang sebelumnya sudah berhasil menangkap lima orang. Setelah dilakukan pengembangan, Polrestabes Bandung menangkap lagi seorang bernama Siouw San di Mangga Dua.

Kemudian, dikembangkan lagi hingga akhirnya diketahui bandar narkoba jenis ekstasi berada di Perumahan Golf Lake. Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Polrestabes Bandung untuk menangkap buron melibatkan Polsek Cengkareng.

Ketika penggerebakan dilakukan, pelaku berinisial SS yang berada di dalam rumah, sudah terkepung dan berusaha melakukan perlawanan menggunakan pisau. Salah satu anggota, yakni Brigadir Lorda Yurmerdiansyah (Anggota Polrestabes Bandung) terkena tusukan di kaki sebelah kanan.

Setelah menusuk, SS berusaha kabur. Petugas memberikan tembakan peringatan, namun SS tetap berlari. Tembakan berikutnya kemudian diarahkan kepada pelaku. Pelaku selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Anggota kami (yang terluka) dibawa ke RS Cengkareng. Kasus masih dalam pengembangan," ujar Agung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA