Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Anies Berharap TNI AL Siap Bantu Pemprov DKI

Senin 04 Dec 2017 02:08 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andri Saubani

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Lapangan Medan Merdeka Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (1/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Lapangan Medan Merdeka Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (1/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi peran para prajurit TNI pada masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Dalam kondisi bencana, Anies menganggap prajurit selalu sigap menolong warga yang membutuhkan.

"Kita ingin Jakarta bebas dari masalah tetapi alam kadang tak bersahabat dan dalam kondisi itu bapak angkatan siap membantu," kata Anies, Ahad (3/12).

Anies berharap TNI AL selalu bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam menyelesaikan beragam persoalan. Ia juga mengaku banyak hal yang layak dipelajari dari cara TNI menangani berbagai bencana yang terjadi.

"Kami di Jakarta ingin agar warga Jakarta juga belajar lebih banyak dari Bapak Ibu di TNI dalam menangani situasi-situasi yang seringkali sulit karena kondisi alam," ucap Anies.

Di acara fun bike Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2017 itu, Anies bersepeda bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. Mereka memulai bersepeda dari Kawasan Monas hingga finish di Mako Koarmabar Jalan Gunung Sahari.

Anies juga sempat mengamati kondisi sungai di kawasan Pasar Baru, Jakarta. Dia meyakini, sungai-sungai di Jakarta bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan jika dikelola dengan baik.

Mantan menteri pendidikan ini menambahkan, acara fun bike seperti ini bisa jadi ajang untuk saling mendekatkan antara berbagai pihak. "Kita ingin armada dekat dengan warga dan ajang ini bisa menjadi ajang untuk saling mendekatkan keduanya," ujar dia.

Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, acara seperti fun bike menjadi salah satu cara agar prajurit TNI AL semakin dekat dengan masyarakat. TNI AL juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungan.

"Fun bike ini yang pertama membangun kekompakan para prajurit, yang kedua juga tahu lingkungan dia hidup di Jakarta, yang ketiga tentunya olahraga," kata Ade.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA