Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Identitas Pelaku Upaya Penusukan Polisi Masih Didalami

Ahad 03 Dec 2017 09:43 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani

Irjen Pol Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Polri

Irjen Pol Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Polri

Foto: Beawiharta/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi masih melakukan pendalaman terkait identitas pelaku upaya penusukan, Fahruzi Lubis (FL) terhadap anggota polisi lalu lintas Sabtu (3/11) kemarin. Pasalnya, FL tidak membawa keterangan identitas apa pun.

Kadiv Humas Polri Inspektru Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, polisi juga masih menggali identitas pelaku. "Ini masih didalami, karena tudak membawa identitas apapun. Dia mengaku nama itu (FL) tapu identitas lain yang mendukung tidak ada," kata Setyo saat dikonfirmasi, Ahad (3/11).

Sejumlah spekulasi mengaitkan kejadian tersebut dengan aksi terorisme pada petugas yang kerap terjadi belakangan ini. Namun, hal tersebut menurut Setyo masih belum dipastikan. Sejauh ini, polisi juga masih melakukan pendalaman motif pelaku berupaya menyerang polisi.

"Tadinya dia ribut sama orang lain. Ketika mau diamankan sama polisi, dia mau menyerang polisi lalu lintas yang mengamankan itu," kata Setyo.

Kepolisian mengamankan FL karena mencoba melakukan penusukan pada anggota Polda Metro Jaya yang sedang bertugas. Kejadian tersebut terjadi di wilayah Setiabudi, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. FL mencoba menusuk petugas Gigih Wibiksana (30) yang bertugas pada Jumat (1/12) pukul 11.30 WIB.

Kejadian berawal ketika FL sedang adu mulut dengan pejalan kaki, dan ia mengancam dengan menggunakan pisau dapur. Saat Gigih berusaha mengamankan FL, FL justru menodongkan pisau itu, kemudian mengeluarkan kata-kata bernada ancaman seraya menyuruh polisi untuk bertobat. Setelah itu, FL pun diamankan dan dibawa ke Polsek Setiabudi untuk dimintai keterangan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA