Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Sandiaga Perintahkan Dirut Transjakarta Berpikir Inovatif

Kamis 19 October 2017 16:29 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan

 Wakil Gubernur Sandiaga Uno

Wakil Gubernur Sandiaga Uno

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta jajaran direksi PT Transjakarta tak berpikir linier untuk mengembangkan layanan bus umum ikon Ibu Kota itu. Sandi menilai, perlu langkah-langkah terobosan untuk menambah pelayanan hingga pengguna merasa termanjakan.

"Hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta tentunya Pak Budi sebagai dirutnya untuk memastikan inovasi berpikirnya," katanya di Balai Kota, Kamis (19/10).

Sandi mengatakan, Direksi Transjakarta harus bisa mencari solusi atas kemacetan yang kian parah akibat pembangunan enam proyek besar secara bersamaan. Cara itu bisa bermacam-macam, kata Sandi, salah satunya dengan mencari rute-rute alternatif yang memungkinkan untuk terhindar dari kemacetan.

"Be innovative lah, cari rekayasanya sementara, kasih kemudahan kepada warga," ujar Sandi.

Sandi meminta layanan Bus Transjakarta terus dikembangkan. Ia ingin meyakinkan masyarakat bahwa kenyamanan menggunakan kendaraan umum tidak terlalu beda jauh dengan kendaraan pribadi. Dari aspek biaya pun jauh lebih terjangkau.

Jika masyarakat semakin banyak yang memanfaatkan kendaraan umum, kemacetan diyakini akan berkurang. Sebelum semua itu, Pemprov DKI tentu harus terus memperbaiki layanan transportasi publik, salah satunya Transjakarta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES