Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Ingat, Ini Halte Bus Transjakarta Gratis Menuju Balai Kota

Senin 16 Oktober 2017 14:35 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto

Busway Transjakarta. Ilustrasi

Busway Transjakarta. Ilustrasi

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan layanan bus Transjakarta gratis dan kantong parkir. Pemprov DKI berharap banyak warga Jakarta yang turut memeriahkan pesta rakyat di Balai Kota Jakarta.

"Selain menyediakan layanan bus Transjakarta gratis, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan kantong parkir di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat," ujar Kepala Diskominfo Pemprov DKI Jakarta Dian Ekawati di Balai Kota Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Dian berharap, dengan adanya bus feeder dan kantong parkir tersebut, akan semakin banyak warga Jakarta yang ikut memeriahkan pesta rakyat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Diharapkan pula pesta rakyat ini dapat berjalan tertib dan aman. Baik di lingkungan Balai Kota, maupun di jalan-jalan menuju dan kembali dari Balai Kota," kata Dian.

Untuk bus Transjakarta gratis, akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Bus feeder itu melayani 28 rute menuju Balai Kota. Untuk titik keberangkatan, ada di Terminal Pulogadung, Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Ragunan, Terminal Kalideres, Terminal Grogol, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kampung Melayu, Terminal Blok M, Terminal Pinang Ranti, UKI, Marunda, Pancoran, Pluit, dan Cengkareng.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan kac amata berteknologi virtual reality (VR) di 15 lokasi. Jumlah tersebut terbagi menjadi beberapa lokasi, tiga di Balai Kota dan 12 lokasi lain tersebar di kelurahan tiap kotamadya. "Di Balai Kota ada dua di halaman Balai Kota dan satu di dekat JakBistro. Sisanya, 12 lokasi ada di kelurahan," ungkap Dian.

Kelurahan-kelurahan itu terdiri dari tiga kelurahan di Jakarta Utara, yaitu Marunda, Tanjung Priok, dan Penjaringan. Selanjutnya, tiga lokasi di Jakarta Barat, yaitu Srengseng, Duri Kepa, dan Rawa Buaya. Berikutnya empat lokasi di Jakarta Selatan, Pela Mampang, Menteng Dalam, Cipete Selatan, dan Lebak Bulus.

"Warga juga dapat menggunakan ponsel pribadi masing-masing untuk menyaksikan acara pelantikan dan Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta secara live streaming. Melalui aplikasi Smart Eye VR Live Streaming atau mengakses situs beritajakarta.id dan jakarta.go.id," jelas Dian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: KPK Luncurkan Bus Antikorupsi

Senin , 24 September 2018, 16:00 WIB