Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Pura-Pura Bertanya, Maling Kepergok Penghuni Kosan

Jumat 15 Sep 2017 12:44 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Mustika alias Mus mencuri di sebuah kos-kosan membuatnya harus mendekam di tahanan Polsek Metro Setiabudi. Belum sempat mencuri, dia terlebih dahulu ketahuan oleh penghuni kosan.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Metro Setiabudi Komisaris Tri Suryawan menjelaskan, pada Rabu (13/9), Mus mendatangi indekos di Jalan Menteng Pulo Gang Karya 2 RT 4/9 Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Mus datang menggunakan sepeda motor dan masuk ke dalam tempat kos. "Pelaku pura-pura menanyakan kamar temannya," ujar Tri, Jumat (15/9).

Namun, penghuni kos yang ditanyai, yakni Adi curiga pada Mus. Adi pun mengikuti gerak-gerik Mus. Lalu, Adi mendapati Mus berusaha menyongkel pintu sebuah kamar kos. 

Adi langsung meneriaki Mus sebagai Maling. "Pelaku ketika dipergoki berusaha menyerang istri saksi dengan sajam (senjata tajam) dan dilawan oleh saksi sambil diteriaki maling," kata Tri.

Pelaku berupaya kabur keluar dari indekos tersebut. Namun, baru saja melangkahkan kaki keluar dari kosan tersebut, pelaku langsung ditangkap oleh warga sekitar yang mendengar teriakan Adi.

Tri menambahkan, tidak ada kerugian berarti dalam upaya pencurian ini. Tidak ada pula yang terluka dalam kejadian ini. Namun, pelaku telah diamankan oleh polisi dan ditahan di Polsek. Barang bukti berupa sebilah badik dan sepeda motor serta kunci telah diamankan. "Sekarang sudah kami proses, dan akan dikembangkan," kata dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES