Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Peringati HUT Polwan, Polrestro Bekasi Gelar Bakti Sosial

Senin 07 August 2017 23:19 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Polwan (Ilustrasi)

Polwan (Ilustrasi)

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) ke-69 di Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. "Dalam kegiatan ini diikuti oleh sekolah dasar yang berada di 17 jajaran tingkat polsek wilayah hukum setempat," kata Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Polisi Asep Adi Saputra di Kabupaten Bekasi, Senin (7/8).

Menurut dia, kegiatan ini juga melakukan donor darah yang diikuti oleh 200 orang, menyediakan sembako sebanyak 650 paket, dan memberikan 1.238 jiwa bantuan berupa santunan. Namun, kegiatan ini juga memberikan operasi katarak bagi usia lanjut, yang diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar.

Dalam hal ini polwan memang memiliki fungsi sosial untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sosialisasi keamanan lingkungan. Tentu dalam menjalankan tugas seorang polwan memiliki tugas berat dan unik, dimana lebih berperan sebagai penyeimbang sosial.

Selain itu, meminta kepada Polwan di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusifitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Ia menambahkan dalam hari jadi ini, meminta dan berharap untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Dalam kegiatan ini lebih mengacu pada bidang kesehatan, d imana daerah setempat lebih membutuhkan. Tentu saja, dalam kegiatan ini juga mendatangkan dokter-dokter dari tim medis Polri maupun swasta.

Ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian, dimana seorang anggota polisi memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat. "Antusias masyarakat yang begitu besar membuat kegiatan ini berlangsung tanpa adanya kendala," katanya.

Kombes Polisi Asep Adi Saputra menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu langkah untuk melakukan pendekatan dengan saling mengenal karakter masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk upaya kepedulian sosial dalam mewujudkan program kesehatan yang baik dan sesuai dengan fungsinya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: LAPAN Gelar Aero Summit 2018

Selasa , 25 September 2018, 17:44 WIB