Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Puncak Arus Balik Bandara Halim Diperkirakan Sabtu-Ahad

Jumat 30 Juni 2017 17:07 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Calon penumpang memasuki Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (22/6).

Calon penumpang memasuki Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (22/6).

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Puncak arus balik di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma diperkirakan jatuh hari Sabtu (1/7) dan Ahad (2/7).

"Untuk puncak arus mudik diperkirakan hari Sabtu dan Minggu. Kalau hari ini belum," kata General Manager PT Angkasa Pura II untuk Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Abdul Rasyid Jauhari, Jumat (30/6).

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini, ada sekitar 9.000 penumpang yang masuk dan keluar kota melalui Bandara tersebut, namun angka itu diperkirakan dapat naik dan mencapai 15.000 di penghujung hari nanti. "Sampai saat ini masih seimbang antara angka keberangkatan dan kedatangan," jelasnya, yang berarti, belum ada lonjakan angka penumpang pesawat udara yang kembali masuk ke ibu kota.

Untuk hari Sabtu dan Minggu sendiri, lanjutnya, diperkirakan akan lebih banyak penumpang tiba dari luar Jakarta ketimbang yang akan berangkat meninggalkan ibu kota. "Kemungkinan akan lebih banyak angkanya di kedatangan ya karena sebelum hari lebaran itu lebih banyak yang mudik keluar kota dibandingkan yang masuk ke Jakarta gitu," jelasnya.

Berdasarkan data Angkasa Pura II, jumlah total penumpang yang tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Kamis (29/6) mencapai 10,383 orang 77 penerbangan berbeda, dan angka tersebut diperkirakan akan terus naik selama masa arus balik pasca Idul Fitri 2017.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, Rasyid mengatakan bahwa prosedur keamanan Bandara tetap berjalan normal. "Semua normal ya, tidak ada prosedur khusus. Sesuai SOP pengamanan Bandara," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES