Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Ekor Kemacetan Tol Cikampek Mencapai Cawang

Ahad 25 Jun 2017 23:22 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Cawang, Jakarta Timur (ilustrasi)

Kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Cawang, Jakarta Timur (ilustrasi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekor kemacetan kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek memanjang hingga mencapai Cawang sampai sekitar pukul 22.45 WIB, Ahad (25/6) di Lebaran hari pertama. Petugas tol PT Jasa Marga Widodo yang dihubungi di Jakarta, mengatakan kepadatan tersebut terjadi di sekitar Jatibening, Cikunir sampai wilayah rest area KM 57. "Penyebabnya karena volume kendaraan cukup banyak," ujar Widodo.

Namun, dia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kendaraan yang saat ini berada di ruas tol tersebut. Mereka pun tidak dapat memperkirakan kapan kepadatan itu bisa terurai.

Bagi masyarakat yang saat ini berada dalam perjalanan menuju ruas tol Jakarta-Cikampek atau sedang berada di lokasi dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi lalu lintas di wilayah itu bisa menghubungi layanan tol PT Jasa Marga di nomor 14080. Sementara itu, dipantau dari laman resmi PT Jasa Marga, kondisi ruas tol terkini menuju Jakarta dari Ciawi, Bogor, Cimanggis, Taman Mini Indonesia Indah menuju Cawang lancar.

Jalur Cikampek, Dawuan, Cikarang, Cikunir, sampai Cawang juga lancar. Keadaan yang sama juga terjadi di arah Cawang, Tomang, Pluit sampai Cengkareng. Kondisi sebaliknya dari Cengkareng, Pluit, Tomang, Cawang juga lancar.

Untuk jalan tol lingkar luar Jakarta, dari arah Bambu Apus menuju Cikunir dalam kondisi padat arah Bekasi. PT Jasa Marga menyarankan agar pengendara mobil yang ingin melewati jalur tersebut untuk menggunakan jalur alternatif.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA