Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Wakapolda: Takbiran Makmurkan Saja Masjid Jangan di Jalan

Sabtu 24 Jun 2017 17:46 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bayu Hermawan

Takbiran keliling (ilustrasi)

Takbiran keliling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kembali mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Karena kegiatan tersebut berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Suntana memohon kepada masyakarat agar tidak memaksakan menggelar takbiran keliling. Dia menyatakan, bagi masyarakat yang sudah berencana untuk menggelar takbir keliling, lebih baik untuk diurungkan saja.

"Tidak usah dilakukan di jalan, takbiran bisa dilakukan di masjid. Makmur kan masjid," tegas Suntana pada Wartawan usai pelaksanaan Apel Gelar PSK 'Malam Takbir Tahun 2017' di LAP DIT Lantas Metro Jaya, Sabtu (24/6).

Dia menegaskan, syiar Islam tidak harus di jalan. Lebih baik, takbir keliling dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid. Misalnya dengan bershalawat, berzikir dan bertakbir di masjid-masjid daerah masing masing. "Lebih baik makmur kan saja masjid," kata Suntana.

Suntana mengkhawatirkan, jika takbiran keliling tetap dipaksakan bisa dimanfaatkan oleh orang tertentu. Misalnya ancaman teroris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA