Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Anies dan Sandi Buat Rumah Partisipasi

Senin 08 Mei 2017 16:53 WIB

Red: Ilham

Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno meresmikan Rumah Partisipasi di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (8/5). "Setelah hari Jumat kemarin KPU menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih, kami langsung bekerja dan hari ini Rumah Partisipasi yaitu di kediaman alamarhum Bapak Ali Sadikin akan menjadi tempat kegiatan dari kami bersama masyarakat," kata Anies di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat.

Rumah Partisipasi mulai melaksanakan aktifitas pada Senin (8/5), hingga Oktober 2017, untuk memberikan kesempatan kepada warga menyampaikan pandangan dan usulan berdiskusi.

"Di sini tempat kita berpartisipasi bersama-sama menyiapkan unsur periode kepemimpinan 2017-2022. Di dalam melaksanakan ini maka ada dua komponen utama, sebenarnya," kata Anies.

Dua komponen yang hari ini diumumkan adalah Tim Pengarah yang memberikan arahan, masukan, dan mengumpulkan berbagai pandangan dan aspirasi dari masyarakat. "Di sini pula tim dan para relawan akan bekerja bersama-sama. Tim pengarah ini dipimpin oleh Jenderal Purnawirawan Joko Santoso bersama dengan Bapak Boy Sadikin dan Bapak Mardani Ali Sera. Lalu di dalamnya nanti ada komponen lebih jauh Pak Priyanto dan teman-teman relawan nanti semua ada di sini," kata Anies.

Kedua adalah Tim Pakar yang akan meneruskan Dewan Pakar yang ada selama ini, dipimpin oleh mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto bersama Adnan Pandu Praja. "Seluruh Tim Pakar yang memang selama ini sudah bekerja bersama kita. Jadi Tim Pakar dan Tim Pengarah ini akan bersama-sama berkegiatan, berpartisipasi bersama masyarakat dengan basis di tempat ini," kata Anies.

Sedangkan Tim Sinkronisasi masih dalam tahap finalisasi secara internal. "Jika sudah selesai secara internal, akan segera diumumkan," ujar Anies.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA