Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Budayakan Shubuh Berjamaah, Pejabat Dilantik Ba'da Shubuh

Selasa 03 Jan 2017 20:27 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Al-A'zhom di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Masjid Al-A'zhom di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Foto: aieazie.deviantart.com

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyusul diberlakukannya Susunan Organisasi dan Tata Terja (SOTK) baru sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (3/1) melantik 1248 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang. Pelantikan itu dilaksanakan ba'da Subuh. 

“Hari ini dilaksanakan pelantikan pejabat Esselon II, III, dan IV untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom sekaligus sholat Shubuh Berjamaah, sedang untuk non muslim akan dipimpin olek Pak Wakil di Puspem di Ruang Al Amanah, mudah-mudahah dalam rangka SOTK baru teman-teman punya semangat baru lagi di tahun baru 2017 agar pembangunan bisa lebih baik lagi,” ujar Arief usai melakukan pelantikan di Masjid Raya Al Azhom.

Arief juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa lebih maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.

“Kinerja pemerintah Kota Tangerang bisa lebih optimum dalam rangka melayani masyarakat Kota Tangerang, dan mari kita bangun semangat saling melengkapi dalam membangun kota Tangerang yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, menyinggung pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan dengan trelebih dahulu melaksanakan sholat Subuh berjamaah, Arief menyampaikan bahwa hal ini merupakan usaha pemkot Tangerang untuk menggiatkan sholat Subuh berjamaah di kalangan umat Islam yang menjadi mayoritas di Kota Tangerang.

“Kita ingin menggiatkan gerakan Sholat Subuh Berjamaah di kalangan umat Islam, makanya kita mulai dari para pejabat, biar mereka bisa memberikan contoh juga buat masyarakatnya,” tuturnya.

Arief menjelaskan, ke depan juga akan dilaksanakan Suling, Sholat Subuh Keliling di wilayah Kota Tangerang. Kegiatan itu dilakukan sepekan dua kali, agar masjid dan mushola juga semakin ramai. "Jangan mall aja yang ramai."

Lebih lanjut Arief menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan tersebut sengaja dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom dengan harapan semoga tempat suci tersebut dan Al Quran senantiasa menjadi saksi pengingat terhadap amanah sebagai seorang pemimpin untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang.

Arief menegaskan, tugas dan tanggung jawab para pejabat pemkot adalah melaksanakan pelayanan ke masyarakat 24 jam 7 hari.

Pemerintah Kota Tangerang saat ini berupaya agar aparat Pemerintah Kota yang dominan beragama Islam, menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang madani. “Membangun kota yang madani, atau bahasa sekarang adalah LIVE, tidak lepas dari nilai-nilai Al Quran dan Sunnah, untuk itu nilai-nilai tersebut harus menjadi tuntunan dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di tempat kerja, yakni dengan berlaku jujur, amanah dan rajin karena kerja itu ibadah."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES