Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Yusril Pasrahkan Nasib di Pilkada Jakarta ke Parpol

Selasa 26 Jul 2016 22:04 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bayu Hermawan

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra (tengah)

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra (tengah)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku sudah melakukan berbagai pendekatan dengan sejumlah partai politik terkait rencana pencalonan dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Mantan menteri hukum dan HAM itu mengatakan, saat ini ia hanya menunggu keputusan final dari parpol-parpol tersebut.

"Kami sudah melaksanakan semuanya, dan negosiasi dengan parpol-parpol juga sudah berjalan. Sekarang, jika rekan-rekan di parpol mau mengambil keputusan, silakanlah mengambil keputusan," ujarnya saat ditemui Republika.co.id di Jakarta, Selasa (26/7).

Yusril tidak merinci apa saja hasil negosiasi yang sudah diperolehnya sejauh ini bersama parpol-parpol tersebut. Yusril hanya menegaskan, ia akan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait pencalonan dirinya itu kepada mereka.

Kendati demikian, Yusril berpendapat, hasil survei internal di masing-masing parpol akan sangat menentukan siapa saja figur yang bakal diusung menjadi kandidat gubernur pada Pilkada DKI mendatang.

"Saya pikir nanti keputusan (parpol) itu tidak akan jauh-jauh dari pemilik elektabilitas paling tinggi di survei. Yang jelas, waktu yang tersisa tidak akan lama lagi," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA