Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Penitipan Kendaraan di Kantor Polisi Sepi Peminat

Selasa 05 Jul 2016 20:25 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Penitipan Kendaraan

Penitipan Kendaraan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penitipan kendaraan pribadi dan barang berharga pemudik di Polresta Depok sepi. Pemudik kemungkinan lebih mempercayakan pengamanan penjagaan rumahnya kepada keamanan lingkungan dan perangkat RT dan RW.

Polres dan Polsek sudah membuka penitipan barang-barang berharga sejak H-5 sebelum lebaran. Menjelang H-1 lebaran di Polres maupun Polsek belum terlihat warga menitipkan mobil atau lainnya.

''Sampai saat ini belum ada laporan masuk kendaraan atau benda berharga milik pemudik yang dititipkan ke Polres maupun Polsek. Namun jika ada nanti akan kita usahakan berkoordinasi dengan Polsek daerah terdekat pemukiman warga untuk dititipkan,'' ujar Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan di Mapolresta Depok, Selasa (5/6).

Harry menuturkan, pihaknya telah mendirikan tujuh pos pengamanan rumah kosong (rumsong) di masing-masing polsek wilayah yang dekat dengan pemukiman. ''Pos Pam Rumsong di masing-masing polsek nanti berfungsi untuk melakukan patroli dan menampung aduan warga yang ingin meninggalkan rumah karena mudik. Bekerjasama dengan anggota pokdarkamtibmas. Akan melakukan patroli bersama,'' tuturnya.

Harry sudah menghimbau warga untuk menitipkan rumah atau barang berharga yang ditinggal ke Polres maupun Polsek tanpa biaya. ''Gratis untuk penitipan barang. Nanti kita sediakan lahan khusus jika memang ada warga yang menitipkan,'' kata dia mengakhiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA