Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol Targetkan 870 Ribu Pengunjung

Jumat 17 June 2016 19:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Esthi Maharani

Salah satu wahana di Ocean Dream Samudra Ancol

Salah satu wahana di Ocean Dream Samudra Ancol

Foto: MGROL69

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengungkapkan, pada musim libur lebaran tahun 2016 kali ini, pihaknya menargetkan sekitar 870 ribu kunjungan wisatawan ke seluruh unit-unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol.

Menurut Rika, target kunjungan libur lebaran pada tahun ini diharapkan meningkat dibandingkan pada tahun lalu. ''Target kunjungan wisawatan pada pekan lebaran kali ini diharapkan 870 ribu pengunjung, naik sebanyak 10 hingga 15 persen dibanding tahun lalu,'' ujar Rika saat hadir dalam program 'Sehari Ngantor' bersama tim redaksi Republika co.id, Jumat (16/6).

Lebih lanjut, Rika mengakui, dalam setahun, libur tahun baru dan libur lebaran menjadi waktu yang paling banyak dimanfaatkan sebagai salah satu momen untuk bisa meraup kunjungan wisatawan. Jika pada tahun baru, waktu puncak liburan hanya satu hari, namun pada libur lebaran bisa mencapai satu pekan.

''Kalau tahun baru bisa satu hari, kalau untuk tahun ini, bisa seminggu,'' tuturnya.

Rika pun menambahkan, salah satu fasilitas unggulan yang disiapkan pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol pada musim lebaran kali ini adalah dengan adanya program tikar gratis untuk para pengunjung. Dengan program ini, pengunjung bisa menggunakan tikar secara gratis di sekitar wilayah Pantai Timur, khususnya di Beach Pool.

Pengunjung bisa menggunakan fasilitas ini dengan menggunakan KTP atau SIM. Rencananya, fasilitas ini akan diterapkan secara permanen di sekitar wilayah Pantai Ancol. ''Kami sediakan untuk pengunjung setidaknya 500 tikar gratis. Pengunjung tinggal menitipkan KTP atau SIM. Nantinya, fasilitas ini akan terus berlangsung, tidak hanya di libur lebaran,'' tutur Rika.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES