Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Sudin Kebersihan Siapkan 120 Pasukan Oranye di Jakbar

Kamis 31 Dec 2015 19:29 WIB

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan

Petugas kebersihan mengeruk lumpur di Kanal Banjir Timur (KBT), Pulogebang, Jakarta, Senin (28/9).

Petugas kebersihan mengeruk lumpur di Kanal Banjir Timur (KBT), Pulogebang, Jakarta, Senin (28/9).

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelapa Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji menyampaikan, Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat akan mengerahkan 120 personel untuk mengantisipasi tumpukan sampah di malam tahun baru 2016.

Lebih lanjut disampaikannya, 120 pasukan tersebut terdiri dari 12 pengawas, 15 pengemudi, 17 kru, dan 76 persada. Selain jumlah personel, pihak Sudinsih Jakarta Barat juga menyiapkan 10 armada dan satu buah alat berat.

"Mereka ini akan berkeliling mengangkut sampah-sampah yang menumpuk maupun yang berserakan," ujar Isnawa saat dihubungi Republika.co.id, Kamis  (31/12).

Kemudian, tidak ketinggalan juga kata Adji, pasukan orange ini akan dilengkapi dengan senjata wajib mereka. Yaitu 80 ikat sapulidi, 46 buah pengki, 120 kantong plastik besar, 46 unit cangkrang, dan 46 unit loa. Tidak ketinggalan Sudinsih Jakbar juga menyediakan empat alat pembersih sampah otomatis atau street sweeper.

Adapun untuk lokasi pembuangan sampah yang menumpuk nanti, laporan dari Sudinsih Jakbar ada 21 tempat pembuangan sementara (TPS). Rinciannya di Jalan Mangga Besar I, Dipo Kel. Tangki, Jalan Mangga Besar II dan Jalan Mangga Dua Raya.

Selain itu di Dipo Tanah Sereal, Duri Selatan, Kalianyar, Jalan Blandongan, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Perniagaan Barat, Terminal Grogol, Tanjung Duren Utara, Banjir Kanal, Kelurahan Slipi, Dipo Jati Pulo, Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Cengkareng Timur, Terminal Kalideres, Semanan, Dipo Taman Ratu, dan Dipo Taman Aries.

"Mereka akan mulai bekerja sejak pukul 20.00 WIB sampai subuh, sampai Jakarta barat bersih kembali," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA