Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Kapolda dan Jajarannya Gelar Aksi Sosial di Bukit Duri

Kamis 03 December 2015 20:31 WIB

Rep: c33/ Red: Maman Sudiaman

Pembagian sembako (ilustrasi).

Pembagian sembako (ilustrasi).

Foto: Antara/Prasetyo Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan bersama warga menggelar bakti sosial di daerah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (3/12). Aksi sosial yang dihadiri langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian itu pun semakin ramai dihadiri masyarakat setempat.

Terlebih dalam aksi sosial yang ditandai dengan pengobatan gratis itu diselingi kegiatan amal. Menurut Tito, kegiatan semacam ini dapat menjadi jembatan antara warga mampu dan kurang mampu. Karenanya dia mendukung penuh acara yang berlangsung tepat di pinggiran Sungai Ciliwung itu. 

Tito merasa pada bakti sosial lah, warga di kawasan padat penduduk itu bisa saling membantu. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kepedulian antarwarga. "Selain untuk membantu warga yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk menghilangkan kecemburan sosial antara warga yang mampu dan kurang mampu," ujarnya.

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh ribuan warga Bukit Duri dan sekitarnya. Mereka terlihat antusias mengikuti acara mulai dari pengobatan gratis, pembagian sembako, dan lomba menggambar. 

"Kami dibantu sejumlah perusaha  membuat kegiatan ini untuk mengurangi kesenjangan sosial itu. Ada kepedulian dari pemerintah yang bersama sama memfasilitasi kegiatan ini secara sukarela," ujar Tito.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES