Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Alhamdulillah Jaksel Diguyur Hujan Walau Sebentar

Ahad 26 Jul 2015 22:38 WIB

Red: Maman Sudiaman

Hujan (ilustrasi)

Hujan (ilustrasi)

Foto: randominternational.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak seperti prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Jakarta Selatan diyur hujan ringan. Meski tak berlangsung lama -- kurang dari lima menitan -- guyuran hujan yang terjadi sekitar 15 menit lalu itu cukup menurunkan udara yang sebelumnya rada panas.

Sesuai prakiraan BMKG, hujan hari ini hanya terjadi di wilayah Bogor. Nyatanya, prakiraan berawan di wilayah Jakarta Selatan berlanjut menjadi hujan.

Daerah berawan dan cerah berawan sesuai prakiraan BMKG hari ini yakni terjadi di semua wilayah di Jabodetabek. Kecuali Bogor, hujan.

Sebagian besar masyarakat berharap  prakiraan BMKG hujan akan terwujud. Hujan akan mengguyur beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Hingga saat ini, beberapa daerah di Jawa Barat hujan belum juga kunjung tiba. Bahkan di beberapa daerah semisal Cirebon dan Indramayu, petani mengeluhkan padi mereka tak bisa panen karena kekeringan. Sejumlah masyarakat Muslim di beberapa daerah yang mengalami kekeringan menggelar shalat istisqa.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA