Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Lebaran 2015

Ada Ancaman Bom, Tim Gegana Sisir Masjid Istiqlal

Kamis 16 Jul 2015 21:57 WIB

Rep: C20/ Red: Israr Itah

  Ribuan umat muslim menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (31/10). (Antara/Widodo S. Jusuf)

Ribuan umat muslim menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (31/10). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Call center Mabes Polri mendapatkan ancaman bom dari sebuah pesan singkat. Dalam isi pesan tersebut, disebutkan ancaman bom di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Mengantisipasi hal yan tak diinginkan, Polsek Sawah Besar dibantu dengan tim Gegana melakukan penyisiran di Masjid Istiqlal, Kamis (16/7) malam. 

"Kami sudah melakukan penyisiran dan tidak ditemukan benda mencurigakan apapun di Masjid Istiqlal," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba di Masjid Istiqlal.

Ronald mengatakan selain melakukan penyisiran, Polsek Sawah Besar bersama Paspampres melakukan sterilisasi di Masjid Istiqlal. 

"Ini sudah menjadi prosedur pengamanan tetap (protap) kita setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh Presiden maupun Wakil Presiden," ujar Ronald. 

Ronald menambahkan, 243 personel dari Brimob, Sabhara, dan anggota lainnya diterjunkan untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. 

"Kita ingin jangan sampai ada yang menghambat kegiatan ini," kata Ronald. 

Sebelumnya, Wakil Presiden dijadwalkan akan menghadiri Shalat Id di Masjid Istiqlal, Jumat (17/7). Beberapa prosedur pengamanan sudah dijalani oleh Paspamres dan juga polisi sejak siang tadi. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA