Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Pemkot Depok akan Gelar Pekan Koperasi

Rabu 27 May 2015 17:12 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan

Gapura Kota Depok (ilustrasi).

Gapura Kota Depok (ilustrasi).

Foto: Wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam Upaya menggeliatkan koperasi di Kota Depok, Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok akan menggelar Pekan Koperasi Kota Depok. Acara akan dilaksanakan di Mako Brimob, pada 28-30 Mei 2015. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas (Kadis) DKUP Pemkot Depok, Kafrawi di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (27/5).

Menurut Kafrawi, demi meramaikan kegiatan tersebut, sebelumnya DKUP telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya pembagian sembako, mengunjungi panti asuhan, serta mengadakan lomba untuk anak Sekolah Dasar dengan hadiah berupa beasiswa.

Kegiatan yang rencananya melibatkan 50 pelaku usaha ini bertujuan untuk menunjukkan serta memasarkan produk berkualitas yang diciptakan oleh warga Depok, dengan harapan nantinya koperasi ini dapat dikenal hingga luar kota bahkan dunia.

"DKUP memberi wadah kepada pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya agar koperasi di Depok semakin dikenal dan menjadi sorotan publik serta siap menghadapi MEA mendatang," tutur Kafrawi.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail mendukung penuh kegiatan yang berfungsi mengembangkan potensi lokal. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghadirkan nilai tambah dalam bentuk kegiatan yang sifatnya positif. 

"Mudah-mudahan acara nanti bisa berjalan dengan baik. Semangat memperbaiki kinerja koperasi demi memberantas pengangguran dan kemiskinan agar terus berkurang," harap Nur Mahmudi. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA