Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Gabungan

Selasa 17 February 2015 20:27 WIB

Rep: C01 / Red: Ani Nursalikah

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengadakan operasi gabungan dengan seluruh Polres di Jakarta untuk mengamankan perayaan Imlek tahun ini yang jatuh pada Kamis, 19 Februari.

"Pengamanan melibatkan 970 personel dari Polda dan 2.350 personel dari jajaran Polres DKI Jakarta. untuk antisipasi terjadinya kriminalitas di klenteng-klenteng yang berada di Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul, Selasa (17/2).

Total 3.320 personel kepolisian ini akan disebar secara merata di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek. Para personel akan ditempatkan di 150 klenteng yang berada di Jakarta.

Martinus menyatakan pengamanan dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para masyarakat yang merayakan Imlek. Martinus menjelaskan kepolisian akan memusatkan penjagaannya di Jakarta Pusat.

Sebab, Jakarta Pusat merupakan titik sentral dari Jakarta. Para petugas akan melakukan patroli selama perayaan dilangsungkan.

Tak hanya melakukan pengamanan, kepolisian juga akan turut mengatur penertiban lalu lintas saat perayaan Imlek berlangsung. Karena itu, akan ada pula petugas kepolisian yang ditempatkan di pos-pos pantau.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES