Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Jokowi Kembali Jadi Gubernur

Rabu 23 Jul 2014 11:04 WIB

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih

Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) menjawab sejumlah pertanyaan wartawan ketika berjalan memasuki Balai Kota di Jakarta, Rabu (23/7).

Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) menjawab sejumlah pertanyaan wartawan ketika berjalan memasuki Balai Kota di Jakarta, Rabu (23/7).

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Sesuai janjinya, presiden terpilih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Joko Widodo (Jokowi) kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena masa cutinya usai pada 22 Juli.

Dengan menggunakan Toyota Kijang Innova hitam, Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Mengenakan setelan kemeja dan jas hitam putih serta dasi merah, ia langsung turun dari mobilnya menuju Pendopo di Balai Kota, Rabu (23/7).

Kepada wartawan yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi, Jokowi mengatakan kedatangannya hari ini sesuai dengan ketentuannya sebagai Gubernur DKI. 

"Ya mau ngurusin administrasi yang di kantor dulu. Paling sama nanti ada rapat paripurna DPRD," kata Jokowi.

Saat Jokowi ditanya apakah masih mengingat masalah di DKI Jakarta, ia hanya tersenyum simpul sambil berlalu masuk ke ruangannya.

Sesuai jadwal, Jokowi diagendakan akan menghadiri rapat paripurna DPRD DKI tentang pengesahan RAPBD Perubahan dan tiga raperda tentang Pajak Progresif, Hiburan dan Pengkajian Islam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA