Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Ada Sembilan Meriahkan Jakarta Nite Festival

Sabtu 21 June 2014 11:33 WIB

Red: Esthi Maharani

Jakarnaval 2013 dalam rangkat HUT Jakarta ke 486 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (30/6).

Jakarnaval 2013 dalam rangkat HUT Jakarta ke 486 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (30/6).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sembilan panggung hiburan akan memeriahkan kegiatan Malam Muda-Mudi atau Jakarta Nite Festival yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-487 Kota Jakarta, Sabtu malam (21/6).

"Panggung-panggung hiburan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan pihak swasta dan juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI," kata Ketua Panitia Harian HUT ke-487 DKI Jakarta Bambang Soegiono.

Panggung-panggung tersebut tersebar di sepanjang lokasi kegiatan JNF di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin yakni dari kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Menurut dia, berbagai jenis hiburan akan menghibur seluruh warga masyarakat, mulai dari musik perkusi hingga musik dangdut. Panggung utama terletak di Lapangan Silang Barat Monas.

Sederet artis ibukota pun akan turut menghibur di panggung utama tersebut, diantaranya Sheila on Seven, Wali Band, Mulan Jameela, Rif, White Shoes and The Couples Company, Peewee Gaskins dan bintang-bintang Indonesian Idol.

Dia menuturkan pihak-pihak swasta dan BUMD DKI yang berpartisipasi dalam JNF kali ini, antara lain perusahaan lampu Philips, PD Pasar Jaya, PT Jakarta Propertindo, PT Bank DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Pembangunan Jaya dan PD Pembangunan Sarana Jaya.

"Kami juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Setiap panggung akan menyuguhkan hiburan yang berbeda-beda. Ada musik rock, dangdut, perkusi, bahkan keroncong tugu," tutur Bambang.

Lokasi sembilan panggung tersebut, yakni di Lapangan Silang Barat Monas (panggung utama), kawasan wisata kuliner Sabang, Jalan Sunda (samping Sarinah), depan Hotel Pullman, depan Hotel Mandarin, Bundaran HI (Jalan Kebon Kacang), samping EX Plaza, depan Gedung Jaya dan di depan Bank Indonesia.

Warga yang ingin menikmati JNF dihimbau untuk tidak membawa kendaraan. Namun, apabila membawa kendaraan pribadi dapat diparkir di lokasi-lokasi yang telah disediakan, yakni khusus parkir motor di Lapangan Parkir IRTI Monas yang dapat diakses melalui Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara dan lapangan parkir Polda Metro Jaya yang dapat diakses melalui Jalan Gatot Subroto atau Jalan Senopati hingga Kawasan SCBD.

Selain itu, parkir kendaraan pengunjung juga bisa dilakukan di area parkir Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan fasilitas parkir off-street (gedung atau mall) yang terdapat di sepanjang lokasi JNF. Sedangkan untuk parkir pejabat dan tamu VVIP diarahkan parkir di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES