Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Horee..Tiket Transjakarta Digratiskan Selama HUT DKI Jakarta

Sabtu 21 June 2014 10:56 WIB

Red: Nidia Zuraya

Penumpang menunggu Bus TransJakarta di Halte Bus Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (20/6).

Penumpang menunggu Bus TransJakarta di Halte Bus Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (20/6).

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, pemerintah provinsi setempat menggratiskan layanan busway Transjakarta untuk seluruh koridor mulai Sabtu (21/6) pukul 18.00 hingga Ahad (22/6) pukul 22.00 WIB.

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487, warga yang ingin beraktivitas menggunakan bus Transjakarta tidak akan dikenai tarif tiket alias gratis. Ini kado untuk warga dan berlaku di semua koridor," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar di Jakarta, Sabtu (21/6).

Selain itu, menurut dia, pada 21 hingga 22 Juni 2014, tiga koridor busway Transjakarta, yakni Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Harmoni-Kalideres) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) akan beroperasi penuh selama 24 jam. "Jadi, konsepnya sama seperti angkutan malam hari (amari) Transjakarta. Bus di ketiga koridor tersebut akan beroperasi selama 24 jam, sehingga warga tidak perlu khawatir dengan akses transportasi umum," ujar Akbar.

Dia menuturkan, terkait pelaksanaan kegiatan Jakarta Nite Festival (JNF), Sabtu malam ini, Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) akan dilakukan penyesuaian waktu operasional. Untuk Koridor 1 mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB akan dilakukan perpendekan rute, yaitu hanya melayani jalur Kota-Harmoni (berputar di simpang Harmoni) dan rute Blok M-Setiabudi (berputar setelah Halte Setiabudi).

Sedangkan untuk Koridor 2 pada pukul 15.00 hingga 23.00 WIB rute-nya dimulai dari Halte Harmoni melewati Halte Pecenongan-Halte Juanda-Halte Pasar Baru-Jalan Pejambon-Halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulogadung. Bus tidak akan melewati Halte Monas, Halte Balai Kota, Halte Gambir 1 dan Halte Gambir 2.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Akbar.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengelola gedung dan mall di sepanjang lokasi JNF agar dapat menginformasikan pengunjungnya supaya hadir sebelum pukul 17.00 WIB mengingat pada waktu tersebut sepanjang Jalan MH Thamrin akan dilakukan penutupan total dan penutupan secara situasional di ruas Jalan Sudirman (Jembatan Semanggi hingga Dukuh Atas).

Kegiatan JNF diselenggarakan pada malam hari ini di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin, yakni dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES