Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Krakatau-Posco Banten Diharapkan Mengurangi Pengangguran

Senin 23 Dec 2013 19:34 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Djibril Muhammad

Rano Karno

Rano Karno

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Wakil Gubernur Banten, Rano Karno mengharapkan adanya pabrik baja PT Krakatau-Posco bisa ikut mengurangi jumlah pengangguran di Banten yang masih tinggi. Tercatat, pengangguran di Banten mencapai 9,90 persen.

"Diharapkan investasi yang ditanamkan di proyek ini yakni 6 miliar dolar AS, tidak hanya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Banten, tapi juga dapat memberikan kontribusi terhadap pengurangan jumlah pengangguran di Banten yang sementara ini masih cukup besar yaitu mencapai 9,90 persen," katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian pabrik baja PT Krakatau-Posco oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (23/12).

Oleh sebab itu, ia memberikan apresiasi kepada PT Krakatau-Posco yang saat ini memberikan porsi kesempatan kerja yang cukup luas kepada masyarakat Banten untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Rano pun mengatakan investasi dari sektor industri di Banten terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Banten, ia melanjutkan, selalu berada dalam peringkat lima besar di tingkat nasional sebagai tujuan tempat berinvestasi.

Untuk itu, ia menambahkan, pemerintah Banten berupaya meningkatkan iklim usaha seperti peningkatan infrastruktur dasar, pelayanan perizinan satu pintu. Harapannya, para investor bisa menjalankan kegiatan usaha dengan aman dan kepastian hukum yang terjamin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA