Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Akan Dilantik Rano Karno, Wali Kota Tangerang: Alhamdulillah

Ahad 22 Des 2013 10:28 WIB

Rep: c12/ Red: Mansyur Faqih

Arief R Wismansyah

Arief R Wismansyah

Foto: tangerangkota.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang periode 2013-2018 Arief R Wismansyah menyatakan bersyukur tentang rencana pelantikan oleh Wakil Gubernur Banten, Rano Karno. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 24 Desember 2013 atas mandat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Alhamdulillah, semoga berjalan lancar, semoga bisa menjadi solusi untuk Pemkot Tangerang,” papar Arief kepada Republika, Ahad (22/12).  

Ia mengatakan, jika sudah dilantik maka Kota Tangerang akan mempunyai wali kota definitif untuk menjalankan sejumlah kebijakan strategis. Serta untuk melanjutkan sejumlah program untuk kepentingan masyarakat.

Saat ini, katanya, Tangerang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) wali kota. Sehingga ada keterbatasan dalam mengambil kebijakan. Berbeda dengan tugas dan kewenangan wali kota definitif. Selain itu, Plh Wali Kota Mohamad Rakhmansyah saat ini harus menjalankan tugas dengan merangkap tiga jabatan, yaitu sebagai Plh wali kota, Plt Sekda, dan Asda 3. 

Beberapa kali penundaan jadwal pelantikan membuat sejumlah program dan kebijakan menjadi tertunda. Ia menuturkan sejumlah program DPRD yang harus segera disahkan. Begitu pula tentang perencanaan APBD 2014 yang harus segera ditetapkan. Serta kebijakan terhadap pembangunan RSU Kota Tangerang serta masih banyak lagi yang lainnya. 

Arief berharap, pelantikan akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ia tidak mempermasalahkan siapa yang akan melantiknya. "Tangerang bisa segera mempunyai wali kota definitif dan program-program bisa terlaksanakan dengan baik," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA