Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Warga Pilih Jual Kembali Daging Kurban

Rabu 16 Oct 2013 12:46 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: Hazliansyah

Daging Kurban

Daging Kurban

Foto: Republika/Musiron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang memadati Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka rela berdesak-desakkan untuk mendapat daging hewan qurban, Rabu (16/10).

Meski pembagian baru dimulai sekitar pukul 05.00 WIB, tidak sedikit dari mereka telah berada di sekitar lokasi dari malam sebelumnya.

Setelah lama mengantre, mereka akhirnya mendapat jatah masing-masing 1 kilogram daging qurban. Meski perjuangan untuk mendapat jatah daging qurban tidak mudah, tidak sedikit dari mereka yang justru menjual jatah daging qurban itu.

Muis (36 tahun) Warga Sawah Besar misalnya. Ia mengatakan lebih suka menjual daging qurban ketimbang harus membawanya pulang.

"Kalau kita sudah terbiasa tidak masak daging, kita lebih suka menjual untuk kebutuhan keluarga," jelas Muis kepada Republika.

Muis bersama putranya mendapat dua kantong daging yang masing-masing berisi 1 kg. Satu kantong daging ia jual 35 ribu rupiah. Memang lebih murah dari harga pasaran, namun ia mengaku, lebih butuh uang daripada daging.

"Kalau makan cukup dengan tahu tempe saja mas," tuturnya setengah bergurau.

Ia mengaku, ada beberapa warga yang enggan berdesak-desakan dan lebih memilih membeli daging murah dari pengantre lainnya. Ada juga yang ingin daging lebih, karena beberapa alasan lainnya.

Panitia Qurban Masjid Istiqlal tahun ini membagikan 6.000 kupon daging qurban. Dari jumlah itu, 4.000 kupon disebarkan ke luar wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA