Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun, Ibunda Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia

Senin 02 September 2013 17:27 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

hj humrifah, ibunda ustaz yusuf mansur

hj humrifah, ibunda ustaz yusuf mansur

Foto: dok.pppa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Hj Humrifah, ibunda Ustaz Yusuf Mansur, Senin (9/2) pukul 15.08 wib meninggal dunia di rumahnya di kawasan Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Menurut Ridho, putra ketiga almarhumah, sejak lama almarhumah yang lahir pada 14 Oktober 1956 menderita penyakit asma ''Sudah lama umi menderita penyakit asma dan sesak nafas,'' ungkap Ridho kepada //Republika// Senin (9/2).

Hanya saja, kata Ridho, ibunya Senin dalam kondisi sehat. ''Hari ini ibu sehat-sehat saja. Bahkan, tadi siang sempat membezuk Basri, adik Ustazah Maemunah, istri ustaz Yusuf Mansur,'' ungkapnya seraya menambahkan, Nah, pada saat membezuk itulah, sang ibu batuk-batuk dan sempat muntah.

Ridho menjelaskan, kondisi batu-batuk seperti itu, sering dialami ibunya. ''Cuma hari ini berbeda. Allah SWT punya rencana lain, memanggil almarhumah untuk selama-lamanya,'' ungkapnya haru.

Ia menuturkan, sebelum meninggal dunia, ibunya masih sempat bercengkrama dengan anak-anak dan cucu-cucunya di rumah. Makanya, tadi Subuh, Ustaz Yusuf Mansur berangkat ke Kalimantan untuk berdakwah. ''Ya, karena kondisi ibu sehat-sehat saja.''

Sepeninggal sang ibu, Ridho terngiang nasehat dan pesan yang disampaikan sang ibu kepada dirinya dan anak-anak yang lain. ''Almarhumah selalu berpesan: harus selalu akur. Jangan jauhi Alquran dan jangan tinggalkan shalat,'' ungkap Ridho mengingat pesan almarhumah.

Menurut rencana, jenazah akan dishalatkan dan dimakamkan di lingkungan Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten, Selasa (3/9) pagi. ''Masih menunggu kedatangan Ustaz Yusuf Mansur dari Kalimantan,'' jelas Ridho menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB