Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Ditinggal ke Gereja, Rumah Dibobol Maling

Senin 24 Jun 2013 12:53 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu

Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

Foto: www.halosemarang.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti kata pepatah, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, Harley Wahyudi Tantra (48) tak menyangka rumahnya di Jalan Dwi Warna Raya II/20 RT 01/09 Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, bakal dibobol maling saat dtinggal pergi ke gereja, Ahad (23/6) kemarin.

Harta seharga belasan juta Harley ludes digondol pencuri. "Korban sedang ibadah di Gereja Katedral," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Sinto Silitonga, Senin (24/6).

Sinto menjelaskan, ketika korban bersama empat anaknya di gereja, ketua RW setempat memberitahu ada empat orang tidak dikenal keluar dari rumahnya. Namun karena keluarga sedang beribadah, mereka tetap meneruskan peribadahannya. Sekembalinya ke rumah, Harley dan keluarganya menemukan ada yang tidak beres di rumahnya.

Gembok pagar rumah rusak berikut kunci pintu depan. Setelah korban masuk ke dalam untuk memeriksa, sejumlah barang berharga dan uang telah hilang. "Korban mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta," ungkap Sinto.

Sinto menjelaskan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA