Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Ucapan Nuriyah 'Si Pemalsu Uang', Tak Bisa Dipercaya

Kamis 02 May 2013 18:46 WIB

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini

Uang palsu

Uang palsu

Foto: http://3.bp.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Informasi yang diberikan oleh Nuriyah, tersangka pemalsuan uang Rp 1,2 triliun tak bisa dipercaya. Lantaran setiap diperiksa polisi keterangannya selalu berubah-ubah.

Keterangan yang diberikan Nuriyah, ada banyak selebritas dan pejabat yang pernah menjadi 'pasiennya', antara lain DY, mantan wakil  gubernur Jawa Barat dan ET seorang penyanyi dangdut. 

Nuriyah memberikan pengakuan kepada wartawan di sebuah ruangan di Polres Bogor Kota, Bogor. Dia didampingi Kapolsek Bogor Selatan Komisaris Arief Gunawan dan seorang polisi di sebelah Nuriyah.

Terkait ucapan Nuriyah, Kapolsek Bogor Selatan Komisaris Arief Gunawan mengatakan, keterangan Nuriyah belum diketahui kebenarannya. "Selalu berubah," kata dia sambil tersenyum di Polres Bogor Kota, Kamis (2/5) sore.

Pihak kepolisian hingga kini masih terus menyelidiki dan memburu tersangka-tersangka lainnya. UM alias Nuriyah (46 tahun) ditetapkan sebagai tersangka kasus uang palsu Rp 1,2 triliun. Polisi mencokoknya akhir pekan lalu di rumahnya di Bogor. 

Nuriyah pernah ditahan pada 2009-2011 lalu karena kasus pemalsuan uang di Sukabumi. Kini, dia ditangkap lagi untuk kasus serupa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA