Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Lima RT di Kedoya Selatan Terendam Air

Senin 22 Apr 2013 21:02 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani

Banjir (ilustrasi)

Banjir (ilustrasi)

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Ahad (21/4) siang menyisakan banjir di beberapa titik di ibu kota. Salah satunya di Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sedikitnya lima RT di kelurahan ini masih kebanjiran.

Berdasarkan pantauan di lokasi, wilayah pemukiman penduduk yang terendam air, yaitu di RT 02, RT 03, RT 05, RT 12, dan RT 16. Semuanya berada di wilayah RW 05. Ketinggian air bervariasi, mulai dari semata kaki hingga selutut orang dewasa.

Sugi, warga RT 05 mengatakan, banjir terjadi pada Senin (22/4) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Dia menduga, banjir diakibatkan oleh jebolnya tanggul Kedoya hingga membuat air sungai meluap. Sugi, dan beberapa warga lainnya kini mengungsi sementara di rumah tetangga mereka. Namun, meski banjir, aktivitas warga berjalan seperti biasa.

"Anak-anak tetap sekolah, tapi berangkatnya nyeker," katanya, Senin (22/4). Sugi mengatakan, wilayah ini memang sudah menjadi langganan banjir. Sebelumnya, pada Kamis lalu (18/4) pun daerah tempat tinggalnya terendam banjir. Ia sampai harus mengungsi selama dua malam di rumah tetangganya. Namun, dua hari kembali ke rumahnya, banjir kembali datang.

Ketinggian air di wilayah ini mulai surut. Sebagian warga juga sudah membersihkan rumah mereka dari lumpur yang terbawa air banjir. Namun, warga khawatir banjir akan kembali datang karena kondisi cuaca yang masih terus turun hujan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA