Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Jokowi Resmikan JPO dengan Eskalator Pertama

Rabu 06 Mar 2013 15:32 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih

Gubernur Jakarta, Joko Widodo

Gubernur Jakarta, Joko Widodo

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kaki tangga jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan eskalator pertama di halte Transjakarta Salemba Carolus, Jakarta Pusat, Rabu (6/3). Dalam acara itu, Jokowi juga sekaligus meluncurkan rute Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) baru jurusan Rawamangun-Bogor.

Turut hadir dalam acara itu Walikota Jakarta Pusat Saefullah dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

Setelah menekan tombol sirine, Jokowi kemudian meninjau kaki tangga JPO yang bereskalator naik dan turun itu. Sayangnya, eskalator sempat tidak berfungsi saat dicoba oleh Jokowi.

"Eskalatornya overload, jadi tidak berfungsi," jelas Jokowi.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan pembangunan yang terkoordinasi dengan apartemen The Capitol ini merupakan usaha untuk menumbuhkan minat masyarakat menggunakan transportasi umum.

Dia berharap setelah adanya JPO dengan eskalator ini akan lebih banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. 

Kaki tangga JPO bereskalator ini, kata dia, dibangun atas partisipasi pihak swasta, yaitu The Capitol Group. Termasuk lahan seluas 114 meter yang dipakai yang merupakan hibah dari The Capitol Group.

"The Capitol juga menyumbang satu buah bus gandeng Transjakarta dan empat buah kamera CCTV," tambah Udar.

Direktur Utama Capitol Group I Gede Arcana mengatakan pembangunan JPO bereskalator ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat.

"Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mewujudkan Jakarta baru yang indah, aman, nyaman, dan sejahtera," cetusnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA