Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Kerja Bakti Massal, PKS Berikan Gerobak Sampah

Kamis 24 Jan 2013 21:04 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Heri Ruslan

Relawan PKS sambangi rumah korban banjir untuk memberikan bantuan sarapan pagi berupa bubur dan teh manis.

Relawan PKS sambangi rumah korban banjir untuk memberikan bantuan sarapan pagi berupa bubur dan teh manis.

Foto: Humas PKS Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD PKS Jakarta Selatan memberikan bantuan tiga gerobak sampah kepada warga korban banjir di RW 01 Kelurahan Pengadegan, Kamis (24/1).

Gerobak diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Jaksel Khoiruddin kepada Ketua RW 01 Syaifullah Mujammal.

Selain gerobak juga diserahkan alat-alat kebersihan seperti sapu lidi, sikat, kain pel, ember, ciduk, sabun, pembersih lantai dan keranjang sampah.

Khoiruddin mengatakan pihaknya berusaha konsisten membantu masyarakat di saat masyarakat berada dalam kesulitan. "Mungkin tidak banyak yang kami lakukan, tapi Insya Allah kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti kepedulian kami," ujar Khoiruddin.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 01, Syaifullah Mujammal mengucapkan terima kasih kepada PKS yang terus membantu warga yang terkena banjir di  RW 01. "Terima kasih atas bantuannya baik di saat banjir maupun pasca banjir ini," ujarnya. Usai penyerahan bantuan, 100 relawan PKS dan warga terjun langsung ke lokasi banjir untuk mengangkut sampah dan membersihkan lumpur.

Ia juga meminta warga RW 01 khususnya di RT 05, 06 dan 07 yang seluruhnya berjumlah 500 KK, untuk bersama relawan PKS mengangkut sampah dan lumpur yang masih menumpuk di gang-gang dan rumah-rumah warga.

Hadir pula pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Igo Ilham. Igo meminta kader PKS untuk menjadi pelopor aksi sosial di masyarakat. Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar dan menjaga lingkungan agar musibah banjir dapat dihindari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA