Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Respons Tuntutan Warga, Aher Bentuk Tim Perbaikan Tanggul Jati Asih

Sabtu 19 Jan 2013 14:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: A.Syalaby Ichsan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JATI ASIH -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan menyelesaikan perbaikan tanggul secepatnya. Aher, sapaan akrabnya, menyatakan segera membentuk tim untuk  perbaikan Tanggul Jati Asih. 

Dia sudah mengategorikan kejadian banjir ini sebagai tanggap darurat bencana. Sehingga, sudah ada jaminan anggaran dari Pemerintah Provinsi berupa dana tak terduga sebesar Rp 75 miliar.

''Perbaikan tanggul akan segera dilakukan. Kami berkewajiban untuk memperbaiki. Nantinya perbaikan tanggul tidak akan dilakukan tambal-sulam. Tapi juga ada perbaikan secara permanen dan lebih memenuhi standar,'' ujar Aher saat meninjau tanggul yang jebol di Pondok Gede Permai, Sabtu (17/1).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbinmarta) Kota Bekasi untuk segera melakukan pengerjaan penanggulangan jebolnya tanggul. 

Selain itu, dia mengadakan pertemuan dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan perwakilan dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat. ''Kami sudah mulai dengan membuat turab dan beronjong-beronjong yang berisi batu untuk menahan air,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA