Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Kebakaran di Pondok Jaya Mampang Lalap Satu Rumah

Sabtu 19 Jan 2013 14:12 WIB

Rep: Alicia Saqina/ Red: Citra Listya Rini

Kebakaran

Kebakaran

Foto: allvoices.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Kota sejak beberapa pekan lalu sudah memasuki musim penghujan. Dimana-mana terdapat genangan. Akan tetapi, ternyata tidak menyurutkan si jago merah tetap beraksi.

Kali ini si jago merah melanda pemukiman warga di bilangan Jakarta Selatan (Jaksel), pada Sabtu (19/1) siang. Akibat kobaran api, satu rumah dinyatakan menjadi sasarannya.

"Iya, ada kebakaran tadi siang. Sekitar pukul 10.45 WIB," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Frans Silalahi kepada Republika di Jakarta, Sabtu (19/1) siang.

Frans mengatakan, lokasi tepat kebakaran ini ialah di pemukiman Pondok Jaya, Pela Mampang, Kecamatan Mampang, Jaksel. Ia menjelaskan, penyebab sementara api berkobar di Jalan Pondok Jaya II nomor 11 RT 02 tersebut ialah, karena arus pendek arus listrik (korsleting). Kebakaran yang melanda ini pun, melumatkan bangunan rumah sebesar 60 persen.

Frans mengungkapkan, saat mengetahui adanya peristiwa, petugas langsung mendatangi lokasi. "Terdapat 14 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan," ucapnya.

Ia menjelaskan, dari kejadian, tidak terdapat korban, baik korban luka ataupun korban jiwa. Akan tetapi, terkait kerugian materi yang diderita saat ini belum dapat diperhitungkan.

Frans menambahkan, proses pemadaman api pun tidak begitu memakan waktu. Sebab, dengan mudah petugas dapat mendekat ke titik lokasi. "Pukul 11.35 WIB, api dapat langsung dipadamkan," imbuhnya. Api pun, jelas dia, tidak merambat ke bangunan yang lain. Sebab perumahan di lokasi, tertata baik.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA