Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Evakuasi Korban Banjir, Polri Terjunkan Ratusan Perahu Karet

Kamis 17 Jan 2013 21:22 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

WNA dievakuasi naik perahu karet saat banjir di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).

WNA dievakuasi naik perahu karet saat banjir di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (17/1).

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) turun tangan dalam membantu para korban banjir. Tidak hanya dalam bentuk pengamanan, Polri juga menurunkan ratusan perahu karet guna membantu evakuasi korban banjir.

“Kami terjunkan 150 perahu karet bersama dengan para petugas yang kami fokuskan di wilayah padat penduduk,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar Kamis (17/1).

 

Dia mengatakan, Kapolri juga telah menginstruksikan sembilan ratus anggota Brimob untuk membantu penanganan banjir di Jakarta.

 

“Direktorat Polisi Air Korlantas untuk menangani banjir juga sudah kami koordinasikan untuk membantu,” ujarnya.

 

Selain itu kata dia, seluruh jajaran kepolisian dari unit lalu lintas juga sudah dikerahkan ke titik-titik munculnya macet akibat banjir.

 

“Kami juga sebar pasukan pengamanan di sekitar rumah-rumah yang ditingalkan penghuninya. Semua petugas berada di bawah komando Polresnya masing-masing,” kata Boy.

 

Boy berharap, kondisi di Jakarta segera pulih, dan untuk mewujudkannya Boy mengatakan Polri siap bersinergi dengan semua pihak.

 

“Kami kerja sama dengan semua elemen yang terlibat dlaam penanganan banjir ini seperti BNPB (Badan Nasional Penanganan Bencana), semoga kondisi Jakarta kembali normal,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA