Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Sempat Cekcok, Pedagang Stasiun Bojonggede Bongkar Sendiri Kiosnya

Ahad 06 Jan 2013 21:08 WIB

Rep: Rusdi Nursiansyah/ Red: Hafidz Muftisany

Stasiun Bojonggede

Stasiun Bojonggede

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama aparat gabungan TNI dan Polri tanpa perlawanan berhasil membongkar puluhan kios-kios yang ada di areal stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/1).

Sempat terjadi adu mulut antara petugas PT KAI dengan pedagang, namun setelah dilakukan negosiasi selama satu jam akhirnya menemukan kata sepakat dan para pedagangpun dengan sukarela membongkar kios-kiosnya yang dibantu petugas.

"Kami memilih membongkar kios-kios kami demi menghindari bentrokan," ujar Koordinator pedagang, Adi Onika.Menuru Adi, para pedagang menyadari bahwa kios dan lapak yang ditempati milik PT KAI. ''Kami menyadari ini lahan milik PT KAI,'' tegasnya.

Humas PT KAI  Daop 1 Jakarta, Mateta Rizalulhaq mengatakan penertiban pedagang di areal stasiun Bojonggede berjalan lancar berkat kesadaran para pedagangnya.

''Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh para pemilik kios di stasiun Bojonggede. Langkah para pemilik kios harus dicontoh oleh pedagang lainnya,'' ujar Mateta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA