Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Walikota Bogor: Tertibkan Balapan Liar!!

Sabtu 21 Apr 2012 03:30 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany

Walikota Bogor, Diani Budiarto (naik kendaraan)

Walikota Bogor, Diani Budiarto (naik kendaraan)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Maraknya aksi balap liar di sejumlah ruas jalan, menjadi sorotan Wali Kota Bogor, Diani Budiarto. Ia menginstruksikan dinas-dinas terkait agar melakukan penertiban terhadap aksi berbahaya tersebut. "Aksi balapan liar selain telah mengganggu warga, juga telah mengakibatkan korban jiwa," kata dia.

Ia mengatakan, dinas-dinas terkait harus berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Kordinasi ini menurut dia, adalah hal mendesak yang harus segera dilakukan. "Kita harus melakukan berbagai langkah antisipasi yang dianggap perlu terhadap fenomena ini, agar Kota Bogor tetap menjadi kota yang selalu menawarkan kenyamanan kepada warganya," ungkapnya.

Selain penertiban balap liar, Diani juga menyinggung fenomena geng motor yang tengah merebak di berbagai daerah. Meski belum terjadi aksi yang meresahkan terkait geng motor di Kota Bogor, ia meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan upaya preventif. "Komunikasi antara SKPD dan Polres Bogor Kota harus diintensifkan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA