Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Puan Maharani Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kim Jong Il

Rabu 13 Feb 2019 11:50 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda

Kim Jong Il

Kim Jong Il

Persahabatan Indonesia dengan Korea Utara sudah terjalinsejak era para pendiri bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Pemimpin Republik Demokratik Rakyat Korea, Kim Jong Il yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2) malam lalu. Dalam pidatonya, Puan mengatakan persahabatan Indonesia dan Korea sudah terjalin sejak tahun 1961.

Saat itu Indonesia dipimpin oleh Soekarno dan Korea Utara dipimpin Kim Il Sung. Peringatan 50 tahun pertemuan keduanya dirayakan secara khusus pada tahun 2015 dengan menerbitkan perangko bersama. “Untuk itu merupakan suatu kehormatan bagi saya, mewakili Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia untuk menyampaikan selamat bagi Pemerintah serta rakyat RDR Korea pada resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun Pimpinan Agung Kim Jong Il ke-77 ini,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/2).

Menurut Menko PMK, persahabatan Indonesia dan Korea Utara telah berlangsung sejak di era pendiri bangsa kedua negara, dan akan terus berlanjut. Puan juga berharap Indonesia dapat kembali berpartisipasi pada Spring Festival seperti yang sudah-sudah sebagai upaya peningkatan hubungan sosial budaya kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK juga menyampaikan bahwa Indonesia telah bertekad akan terus mendukung berbagai inisiatif dan kerja sama untuk memelihara stabilitas, perdamaian dan kesejahteraan kawasan. “Saya juga terbuka untuk menjajaki dan menjalin lebih intensif bagi kerja sama pendidikan, kesehatan, dan olah raga yang dapat menguntungkan kedua bangsa dan masyarakat,” ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA