Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Menko PMK Beri Dukungan kepada Atlet Asian Para Games

Rabu 10 Oct 2018 18:42 WIB

Red: Gita Amanda

Menko PMK memberikan semangat pada para atlet yang usai bertanding.

Menko PMK memberikan semangat pada para atlet yang usai bertanding.

Foto: Kemenko PMK
Menko Puan berharap Indonesia mampu mempertahankan capaian prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap Indonesia mampu mempertahankan capaian prestasi di Asian Para Games dan mencapai target perolehan medali. Di sela-sela kesibukannya, Menko PMK menyemangati para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, Rabu (10/10).

Dengan berpakaian batik, Menko PMK, Puan Maharani menyaksikan langsung pertandingan babak penyisihan grup C badminton ganda putra Indonesia dan tunggal Lawn Bowl. Usai menyaksikan pertandingan, Menko PMK memberikan semangat pada para atlet yang usai bertanding.

"Tadi sudah bagus, tetap semangat," ujar Menko PMK kepada atlet Indonesia.

Menko PMK juga menyampaikan keterangan persnya kepada wartawan di Istora Komplek GBK Jakarta, tentang optimisme tim Indonesia memenuhi target. "Kalau perolehan medalinya semacam ini. Insyaallah, target kita untuk masuk delapan besar perolehan medali tercapai, bahkan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Menko PMK juga mengapresiasi capaian atlet Asian Para Games Indonesia yang berhasil meraih medali meskipun sebelumnya tidak diunggulkan. “Ya itulah olahraga. Dinamikanya banyak sekali, mengejutkan sekaligus menggembirakan. Alhamdulillah sekali perjuangan mereka banyak memperoleh medali seperti yang kita harapkan,” tambahnya lagi.

Usai menyaksikan dari Istora, Menko PMK juga memberikan semangat pada atlet Indonesia di cabang olahraga Lawn Bowl. Di venue, Menko PMK disambut dan sempat berbincang dengan President International Bowls for the Disabled, Brian Sneag.

Selain Menko PMK, ikut menyaksikan pertandingan Menpora Imam Nahrawi dan Mensos Agus Gumiwang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA