Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Harapan Prabowo untuk Kopassus pada Usia Ke-67

Rabu 24 Apr 2019 11:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Foto : MgRol112
Prabowo berharap Kopassus dapat mempertahankan kemampuannya sebagai pasukan tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan komandan jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto mengaku bangga melihat kemampuan Kopassus saat ini. Pada usia yang ke-67, Prabowo berharap Kopassus dapat mempertahankan kemampuannya sebagai pasukan yang tangguh.

"Kopassus agar tetap semangat, pertahankan kemampuan selalu setia kepada negara dan bangsa," kata Prabowo usai ditemui di Markas Kopassus, Cijantung, Rabu (24/4).

Baca Juga

Ia pun sempat memuji aksi yang dipertontonkan Kopassus di acara HUT Kopassus. Prabowo menilai semangat yang ditunjukan Kopassus hari ini membuat dirinya bangga.

"Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa, semangat mereka, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa, saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat sangat sangat tinggi, jadi saya sangat bangga hari ini," ujarnya.

Prabowo juga mengaku menjadi ingat masa mudanya ketika dirinya masih berada di militer. Sembari berkelakar, ia mengatakan, dirinya ketika itu masih kurus. "Iya ingat masa muda, ingat masa masih agak kurus," ucapnya.

Prabowo menghadiri peringatan HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-67 di Lapangan Makkopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (24/4). Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo tiba di lokasi pukul 08.30 WIB.

Mantan danjen Kopassus datang dengan mengenakan baret merah, berbaju krem, dan berkacamata hitam. Pria yang juga calon presiden nomor urut 02 tersebut terlihat duduk di barisan paling depan. 

Prabowo terlihat antusias melihat satu persatu pertunjukan yang disuguhkan prajurit Kopassus. Beberapa dirinya bertepuk tangan mengapresiasi aksi prajurit. Bahkan dirinya sempat ikut mengecek ketajaman silet yang akan dipakai prajurit untuk beratraksi.

Sejumlah tokoh terlihat hadir diantaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Danjen Kopassus I Nyoman Cantiasa, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, dan sejumlah tamu dari negara lain.

Tema HUT Kopassus kali ini mengangkat tema 'Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Profesional, Kuat dan Tangguh serta Adaptif Menghadapi Tantangan Global'.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA