Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Ratna Sarumpaet Pertanyakan Kehadiran Dahnil

Kamis 11 Apr 2019 09:50 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ratna menilai kehadiran Dahnil tidak 'nyambung'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet kembali menjalani sidang lanjutan, Kamis (9/4). Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Danhil Anzar Simanjuntak. 

Ratna mengaku tidak paham mengapa Danhil dihadirkan sebagai saksi. Menurutnya, Danhil tidak ada hubungannya dengan perkara yang sedang dijalani Ratna. 

Baca Juga

 

Ia menyebut, pasal yang dituduhkan padanya adalah pasal keonaran. Karena itu, menurut Ratna, kehadiran Danhil tidak 'nyambung'.

 

"Nggak nyambung menurut saya. Karena yang harusnya dikejar itu keonaran. Apa hubungannya dengan keonaran?" kata Ratna saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (11/4).

 

Bahkan ia menduga, penghadiran Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu ada kaitannya dengan politik.  "Karena ini politik harus panjang. Ya iyalah (ada hubungan dengan politik)," ujar Ratna. 

 

Namun, ia menuturkan, Danhil akan memberikan kesaksian yang menguatkan bagi dirinya. "InsyaAllah sih menguatkan. Dia orang baik kok," imbuhnya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA