Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Datangi Polda Metro, Andre Sebut Akun Istrinya Diretas

Senin 22 Apr 2019 15:57 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Andre Taulany dan istrinya, Reinwartia Trygina

Andre Taulany dan istrinya, Reinwartia Trygina

Foto: Antara/Muhammad Deffa
Tanpa sepengetahuan Erin, akunnya telah melakukan ujaran kebencian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andre Taulany bersama istrinya Reinwartia Trygina menyambangi Polda Metro Jaya Senin (22/4) siang ini. Kedatangannya adalah untuk menjelaskan kepada kepolisian bahwa akun istrinya telah diretas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Menurut Argo, kedatangan Andre tersebut untuk meluruskan kasus yang menjerat istrinya sehingga berurusan dengan kepolisian. “Untuk koordinasi, mau laporan karena akun istrinya (Erin) sebelum tanggal 19 April (sudah) di-hack orang,” kata Argo saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (22/4).

Baca Juga

Argo menyatakan sampai saat ini Andre masih di ruang penyidik untuk mengklarifikasi akun istrinya itu. Karena tanpa sepengetahuan Erin, akunnya telah melakukan ujaran kebencian dengan menghina capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Iya (kedatangannya) hanya untuk koordinasi terkait akun istrinya itu (yang diretas, Red),” kata Argo.

Diketahui, dalam akun Instagram-nya sebelum terhapus, Erin memposting foto Prabowo yang sedang berdiri di depan para pendukungnya saat sedang syukuran atas klaim kemenangannya. Dalam postingan itu juga Erin dianggap telah menghina Prabowo dengan menuliskan kata sinting.

Akibat postingannya itu, Erin Taulany kemudian dilaporkan oleh M Firdaus Oiwobo di Polda Metro Jaya. Erin dilaporkan dengan tuduhan melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA