Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Polisi Benarkan Pembajakan Mobil Tangki Pertamina

Senin 18 Mar 2019 13:13 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Friska Yolanda

Ilustrasi mobil tangki

Ilustrasi mobil tangki

Foto: ANTARA FOTO
Polisi sudah mengidentifikasi 10 orang terkait kasus ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan adanya pembajakan dua mobil tangki biosolar Pertamina yang terjadi, Senin (18/3) pukul 05.00 WIB. Ia menyebut, mobil tangki tersebut baru saja melakukan pengisian biosolar di SPBU Plumpang dan akan mengarah ke Tangerang. 

Baca Juga

"Informasi itu betul. Sebelum masuk tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tidak dikenal," kata Budhi saat dikonfirmasi, Senin (18/3).

Budhi menuturkan, setelah mendapat informasi bahwa mobil tangki itu berada di sekitar Monas, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi sudah melakukan identifikasi dan melakukan upaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat terhadap para pendemo untuk bisa melepaskan melepaskan mobil tangki tersebut.

"Alhamdullilah, pukul 11.00 WIB tadi sudah berhasil dipisahkan. Prinsipnya sebenarnya demo itu kan diatur oleh undang-undang, tapi kalau sudah merampas kemudian menggunakan cara anarkis berarti sudah melanggar Undang-Undang. Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses," papar Budhi. 

Ia menambahkan, sudah mengidentifikasi sekitar 10 orang terkait kasus tersebut. Termasuk, dua orang supir dan dua orang kernet yang menjadi saksi juga sudah dimintai keterangan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA