Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pimpinan Parpol yang Terjaring OTT Sudah Dibawa ke KPK

Jumat 15 Mar 2019 16:01 WIB

Rep: Dadang Kurnia/Afrizal/ Red: Teguh Firmansyah

Penyidik KPK berjalan keluar dari Gedung Subdit III Tipidkor Polda Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Penyidik KPK berjalan keluar dari Gedung Subdit III Tipidkor Polda Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Foto: Antara/Didik Suhartono
Pemeriksaan di Polda Jatim dilakukan sejak pukul 09.30.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pimpinan partai politik yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dibawa dari Mapolda Jatim, Surabaya menuju Gedung KPK di Jakarta. Sebelumnya, mereka yang diamankan KPK dalam operasi tersebut sempat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Surabaya.

Baca Juga

Mereka mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 09.30 WIB, dan keluar sekitar pukul 13.30 WIB. "Sudah keluar itu dari tadi itu jam-jam setengah dua (13.30 WIB) udah keluar kan sebentar saja itu," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Jumat (15/3).

Keluarnya terperiksa luput dari pengawasan awak media, mengingat kesemuanya digelandang lewat pintu yang berlainan. Namun demikian, Barung masih enggan mengungkapkan berapa orang yang diamankan, siapa saja yang diamankan, dan di mana mereka diamankan. "Semua itu ditangani KPK," ujar Barung.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan mengungkapkan adanya beberapa orang yang tengah diperiksa petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda setempat, Jumat (15/3).

Pemeriksaan yang berlangsung berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di wilayah Jawa Timur.

Namun demikian, Luki enggan menjelaskan terkait identitas mereka yang tengah menjalani pemeriksaan. Luki beralasan dirinya eum mengetahui siapa saja yang tengah menjalani pemeriksaan tersebut. "Saya belum tahu (siapa saja yang diperiksa. Tapi ada beberapa orang," kata Luki Hermawan ditemui seusai sholat Jumat.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun membenarkan, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan seorang petinggi partai politik dalam operasi tangkap tangan (OTT).  "Betul ada giat KPK di Jatim dan dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA