Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Polda Yogyakarta dan Banten Ditingkatkan Jadi Tipe A

Ahad 18 Nov 2018 16:17 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil

Kabiro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Kabiro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Foto: Arif Satrio Nugroho/Republika
Terjadi mutasi pada sejumlah perwira tinggi Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri Meningkatkan tipologi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A. Peningkatan tipologi tersebut surat TR bernomor ST/2947-2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018 yang juga berisi mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut. "Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten," kata Dedi Prasetyo melalui pesan tertulis, Ahad (18/11).

Dengan ditingkatkan menjadi Tipe A, maka Polda DIY dan Polda Banten akan dipimpin seorang perwira tinggi bintang dua berpangkat Inspektur Jenderal, sedangkan Tipe B dipimpin perwira tinggi bintang satu berpangkat Brigadir Jenderal. "Pengukuhan akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Dedi.

Dalam surat TR tersebut, terdapat pula mutasi di beberapa jabatan strategis, misalnya Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Banten, dipromosikan menjadi Wakapolda Lampung. Posisi yang ditinggalkan Teddy akan diisi oleh Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno ditunjuk menjadi Wakapolda D.I. Yogyakarta. Brigjen Pol Denni Gapril selanjutnya diangkat untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Bimo yakni Wakapolda Sumsel.

Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu (Wadirtipidter) Bareskrim, Kombes Pol Tornagogo Sihombing dipromosikan dalam jabatan Kepala Biro Pengawasan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri. Jabatan yang ditinggalkan Tornagogo akan diisi oleh Kombes Pol Lukas Akbar Abriari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA