Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Menhan: Sosialisasi Kinerja Pemerintah tak Berunsur Politis

Senin 10 Sep 2018 21:47 WIB

Red: Ratna Puspita

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Foto: Republika/Prayogi
TNI harus tahu apa saja kerja pemerintah selama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, arahan Presiden Joko Widodo yang meminta TNI-Polri untuk menyosialisasikan kinerja pemerintah kepada masyarakat tidak ada unsur politis. Ryamizard yang hadir dalam arahan Presiden Jokowi itu menegaskan, prajurit TNI harus tahu apa saja kerja pemerintah selama ini.

“TNI harus tahu apa kinerja presiden, orang harus tahu, saya juga begitu. Saya menteri pembantunya di bidang pertahanan. Beliau ngomong gitu, ya saya sampaikan begini-begini, ini tidak ada unsur politik," kata Ryamizard kepada wartawan, di Jakarta, Senin (10/9). 

Ia berpendapat, Jokowi berbicara hal tersebut selayaknya panglima terhadap prajuritnya. “Disampaikan terus itu keberhasilan pemerintah, yang benar ya semua rakyat harus tahu pemerintah tidur apa enggak, ternyata enggak, kerja-kerja, yang lain ngomong aja, tetapi nyatanya kerja, kerja," kata dia.

Mantan kepala Staf TNI Angkatan Darat ini menilai Jokowi merupakan sosok orang yang selalu bekerja tidak mengenal waktu apakah itu hari kerja atau akhir pekan. Menurut dia, masyarakat juga harus tahu mengenai pekerjaan Presiden Jokowi beserta para pembantunya. 

Baginya, kesuksesan Pemerintahan Jokowi harus diketahui seluruh masyarakat. "Orang harus tahu itu, bukan masalah poltiik ini orang harus tahu terutama Angkatan Darat, Angkatan Udara semua harus tahu, masa nggak tahu Presiden kerjaannya apa," tegasnya.

Ryamizard menambahkan, tidak ada yang salah dengan arahan Jokowi itu. Namun jika para pembantu Presiden tidak menyampaikan pekerjaan pemerintah dan hasil pekerjaan itu dengan jujur, maka itu tindakan yang salah. 

“Jadi nggak ada unsur politik. Kalau yang tidak benar diada-adakan, ya baru itu politik tuh," ucapnya. 

Joko Widodo sebelumnya meminta TNI-Polri menjelaskan program-program soal capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat. "Berkaitan dengan program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8).

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA