Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Polda Jatim Sudah Tangkap 13 Orang Terduga Teroris

Selasa 15 May 2018 15:16 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Frans Barung Mangera.

Frans Barung Mangera.

Foto: Antara
Jumlah tersebut tidak termasuk empat orang yang sudah ditembak mati oleh petugas.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan adanya tambahan penangkapan terduga teroris dari luar wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Frans menjelaskan, tambahan terduga teroris berjumlah empat orang. 

Rinciannya, dua orang ditangkap di Kabupaten Malang, satu orang di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dan satu orang di Surabaya. "Jadi, total yang sudah kami lakukan penangkapan ini adalah berjumlah 13 orang," kata Frans di Mapolda Jatim, Selasa (15/5).

Frans menyebutkan sebelumnya, jumlah terduga teroris yang ditangkap oleh polisi sebanyak sembilan orang. "Ini di luar daripada mereka-mereka yang sudah ditembak mati yang berjumlah empat orang," ujar dia. 

photo

Prajurit TNI berjaga saat penggeledahan terhadap rumah terduga teroris di Pakis, Malang, Jawa Timur, Senin (14/5). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Frans menyatakan, jumlah tertuga teroris yang dilakukan penangkapan kemungkinan  akan terus bertambah. Dia menerangkan masih ada jaringan-jaringan yang masih harus dilakukan penangkapan. 

Dia juga menegaskan tidak menutup kemungkinan dilakukan tindakan lain jika para terduga teroris tersebut membahayakan petugas atau masyarakat.

Pada hari sebelumnya, frans mengungkapkan penangkapan terhadap 13 terduga teroris. Menurutnya, dari 13 yang ditangkap, 4 diantaranya tewas saat karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Frans mengatakan 4 orang itu tewas saat polisi melakukan pengejaran di Sidoarjo. Sembilan orang yang ditangkap hidup-hidup itu berasal dari penangkapan Surabaya dan Sidoarjo.

photo

Warga bersama polisi mengikuti aksi solidaritas dan doa untuk korban serangan teroris di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/5). (Antara/Maulana Surya)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengenang Tragedi Rawagede Karawang

Selasa , 11 Dec 2018, 23:21 WIB